Magetan

904 Peserta Berebut Kursi CPPPK Magetan

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Ratusan pendidik berjuang mendapat tempat sebagai calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (CPPPK). Sejak Senin lalu (13/9) hingga kemarin (16/9) tak kurang dari 904 peserta saling sikut dalam mengikuti ujian berbasis computer asissted test (CAT) itu. ‘’Ujian dilaksanakan pusat langsung, panitia di daerah sekadar membantu,’’ kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Magetan Masruri, Jumat (17/9).

Masruri mengatakan, ujian yang harus diselesaikan peserta disiapkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Dasarnya Permenpan 28/2021. Panitia seleksi daerah (panselda) sebatas menggelar seleksi tersebut. Formatnya seperti seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Pemerintah memastikan pendidik yang gagal dalam seleksi CPPPK tahap satu kemarin tidak langsung kehilangan kesempatan menjadi abdi negara. Mereka boleh mendaftar lagi untuk mengikuti seleksi tahap tiga. Dengan begitu, formasi yang lowong dapat terisi secara maksimal. ‘’Jika tidak lolos, masih bisa mengikuti di tahap tiga,’’ terang Masruri.

Masruri juga memastikan peserta yang berhalangan hadir karena sakit atau terpapar Covid-19 dapat mengikuti ujian susulan. Tujuannya untuk memaksimalkan keterisian formasi CPPPK yang dibuka. ‘’Sampai hari terakhir pelaksanaan ujian tahap satu, lancar tidak ada kendala,’’ klaimnya. (mg5/c1/naz)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button