Magetan

9 Tahun Tak Tuntas Pelebaran Twin Road ke Terminal Maospati

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Proyek twin road Maospati-Sukomoro makin abadi. Sejak digagas 2011, pekerjaan tak kunjung rampung. Bahkan, tahun depan dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (DPUPR) kembali memasukkan paket tersebut dalam rencana kegiatan anggaran (RKA) 2021. Nilainya mencapai Rp 1,5 miliar. ‘’Saat ini dibahas antara TAPD (tim anggaran pemerintah daerah, Red) dan banggar (badan anggaran) DPRD,’’ kata Plt Kepala DPUPR Magetan Muchtar Wahid Selasa (20/10).

Alokasi anggaran itu akan dipakai untuk membiayai pengerjaan pedestrian dan saluran drainase di sisi selatan jalan provinsi tersebut. Paket pekerjaan itu sempat tertunda pelaksanaannya lantaran anggaran yang tersedia terealokasi untuk penanganan Covid-19.

Sekalipun sharing anggaran dengan pemprov belum ada kepastian, Muchtar mengaku hal tersebut tidak memengaruhi pengalokasian dana untuk membiayai paket pekerjaan tersebut. ‘’Yang jelas, nanti ada pemisahan,’’ ujarnya.

Pihaknya berharap segera mendapat tanggapan dari pemprov terkait pekerjaan di twin road Maospati-Sukomoro. Sehingga, pelebaran jalan dapat segera tuntas hingga Terminal Maospati sesuai dengan detail engineering design (DED) tahun 2011 silam. ‘’Semoga menjadi prioritas (pemprov),’’ harap Muchtar. (odi/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button