Magetan

80 Ribu Warga Magetan Bakal Terima Bansos

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Kebijakan PPKM Darurat secara tak langsung telah memukul ekonomi masyarakat. Sebagai gantinya, pemerintah memberikan bantuan stimulus bagi mereka yang terdampak kebijakan penanganan Covid-19 itu.

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan warga yang terdampak di desa akan mendapat bansos bersumber dari dana desa (DD). Sedangkan bansos untuk warga di kelurahan ditanggung APBD. Selain dari APBD dan DD, jaring pengaman sosial untuk warga terdampak juga ditunjang bantuan langsung tunai (BLT) pusat serta berbagai program lain. ‘’Bantuan yang diberikan jangan sampai dobel penerima,’’ tegasnya, Jumat (22/7).

Di Magetan, ada sekitar 80 ribuan warga yang akan meneirma bantuan sosial (bansos). Rinciannya 15.513 penerima BLT dari pusat. Sedangkan penerima bantuan pangan nontunai (BPNT) sejumlah 42.067 keluarga penerima manfaat (KPM). Serta program keluarga harapan (PKH) dengan jumlah penerima mencapai 25.059 jiwa. ‘’Data terus diperbarui oleh desa dan kelurahan untuk memastikan bantuan tepat sasaran,’’ jelas Yayuk. (mg5/c1/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button