Ponorogo

8 SMPN di Ponorogo Tak Punya Kepala Sekolah Tetap

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Krisis kepala sekolah (kepsek) sepertinya dialami oleh banyak SMPN di Ponorogo. Bahkan, ada SMP yang tanpa kepala sekolah definitif sejak Februari 2020 lalu. ‘’Terpaksa dirangkap oleh kepala SMP negeri lainnya,’’ kata Kabid Ketenagakerjaan Dinas Pendidikan (Dindik) Ponorogo Sarjono, Kamis (9/9).

Jabatan kasek yang lowong ada di SMPN 1 Ponorogo, SMPN 3 Ponorogo, SMPN 2 Ngebel (satu atap), SMPN 1 Sambit, SMPN 2 Bungkal, SMPN 2 Babadan, SMPN 2 Slahung, dan SMPN 2 Sukorejo. Sebab, pejabat kepala SMPN sebelumnya pensiun dan belum ada yang menggantikan. ‘’Ada yang kosong baru sebulan lalu karena pejabat lama purnatugas,’’ terangnya.

Sarjono mengakui status plt untuk kepala sekolah mengganggu kinerja. Meski demikian, pihaknya mengaku kini telah mengantongi stok calon kepsek dari Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS).

Bahkan, Sarjono sudah mengajukan nama-nama ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ponorogo. ‘’Keputusan ada di tangan bupati,’’ pungkasnya. (mg7/c1/hw/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button