Madiun

8 Pasien Sembuh Termasuk 3 Nakes

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Dua hari terakhir, kurva penambahan kasus baru di Kota Madiun melandai. Sementara persentase kesembuhan pasien meningkat. Selasa (1/9) delapan pasien dinyatakan sembuh bersamaan tiga penambahan kasus baru.

Delapan pasien sembuh itu nomor 25, 41, 43, 49, 56, 57, 58, dan 60. Saat ini, total pasien sembuh mencapai 54 orang. Sebanyak 17 pasien masih menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit dan delapan pasien isolasi mandiri di rumah. ‘’Pasien nomor 25 berinisial T, perempuan 61 tahun asal Banjarejo, Taman. ‘’T menjalani perawatan selama 41 hari sejak terkonfirmasi 23 Juli. Dia pedagang di Pasar Sambirejo, Kabupaten Madiun,’’ kata Kabid Pengelolaan TIK Diskominfo Kota Madiun Noor Aflah.

Selanjutnya, pasien 41 berinisial SR, perempuan 41 tahun asal Rejomulyo, Kartoharjo, yang menjalani perawatan di RSUD dr Soedono selama 21 hari sejak terkonfirmasi 12 Agustus. Pasien sembuh lainnya nomor 43 berinisial D, usia 43 tahun asal Josenan, Taman, yang kontak erat dengan nomor 39. D dirawat 20 hari sejak terkonfirmasi 13 Agustus. Pasien nomor 49 berinisial RPY, laki-laki 30 tahun yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan (nakes) rumah sakit Pemkot Madiun. RPY sembuh setelah perawatan 12 hari sejak terkonfirmasi 19 Agustus. Pasien ini kontak erat dengan kasus konfirmasi nomor 30. Dua nakes lain yang dinyatakan sembuh yakni pasien nomor 56 berinisial SYS, laki-laki 23 tahun asal Madiun Lor, Manguharjo, dan pasien nomor 57 berinisial LWIS, 27 tahun, perempuan asal Kejuron, Kartoharjo. Keduanya terkonfirmasi positif pada 20 Agustus. Pasien yang terkonfirmasi di tanggal sama yang juga telah sembuh yakni nomor 58. Pasien berinisial GEK, laki-laki 43 tahun, itu asal Pilangbango, Kartoharjo. Terakhir, pasien sembuh nomor 60 berinisial K, perempuan 42 tahun asal Josenan, Taman. Dia kontak erat dengan pasien nomor 43. K sembuh setelah menjalani perawatan sejak terkonfirmasi 22 Agustus.

Tiga penambahan kasus baru yakni nomor 79-81. Pasien 79 berinisial AD, laki-laki 24 tahun asal Tawangrejo, Kartoharjo. AD merupakan pegawai perusahaan yang sering ditugaskan ke luar kota. ‘’Pekan lalu perjalanan ke Bojonegoro. Sempat mengeluh demam, pusing, dan batuk. Pun sempat periksa ke puskesmas. Setelah rapid test antibody di rumah sakit diketahui reaktif dan saat swab test terkonfirmasi positif,’’ urai Aflah.

Adapun pasien 80 berinisial AS, perempuan 48 tahun asal Klegen, Kartoharjo, kontak erat kasus pasien nomor 55 asal kelurahan yang sama yang terkonfirmasi 19 Agustus. ‘’AS tidak ada keluhan maupun gejala. Saat ini isolasi mandiri,’’ ujarnya.

Pasien nomor 81 berinisial SE, laki-laki 32 tahun asal Pilangbango, Kartoharjo. Sempat mengeluh demam, pusing, dan sesak napas sebelum memeriksakan diri ke Kabupaten Madiun. Karena kondisi tidak kunjung membaik akhirnya periksa ke puskesmas dan dirujuk ke RSUD Kota Madiun. Hasil rapid test antibody reaktif, diteruskan swab test dengan hasil terkonfirmasi. ‘’Saat ini isolasi di RSUD dr Soedono Madiun,’’ tutur Aflah. (kid/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close