Pacitan

790 Pegawai Masuk Masa Pensiun

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Krisis pegawai di lingkup Pemkab Pacitan kian mengkhawatirkan. Hasil penghitungan Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP), terdapat 790 pegawai yang purnatugas pada 2020 dan 2021. ‘’Itu jumlah pensiun PNS yang reguler kita hitung dari umur,’’ kata Kepala BKPP Pacitan Supomo Selasa (1/9).

Sementara saat ini jumlah pegawai pemkab yang tersisa ada 6 ribu orang. Kondisi tersebut dianggap kurang ideal dengan beban kerja pegawai. Sedangkan, hasil rekrutmen CPNS selama dua tahun terakhir belum mencukupi defisit pegawai. ‘’Setiap OPD itu mayoritas PNS-nya sudah memiliki jabatan,’’ ujar mantan kepala disperindag tersebut.

Supomo mengungkapkan, pegawai yang bakal pensiun itu tersebar di sejumlah tingkatan. Mayoritas guru dan tenaga kesehatan. Kondisi itu memaksa pihaknya memberikan rangkap jabatan kepada pegawai yang dianggap mampu secara kompetensi bidang. ‘’Kami ajukan rekrutmen CPNS kembali pada tahun ini. Yang penting kami usulkan dulu karena merupakan kebutuhan,’’ terangnya. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button