Madiun

70 Orang Kontak Erat Wali Kota Madiun Dites Swab

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Pemkot Madiun bergerak cepat melakukan tracing setelah Wali Kota Madiun Maidi dan istrinya, Yuni Setyawati terkonfirmasi positif Covid-19. Sedikitnya 35 orang yang terindikasi kontak erat menjalani swab test di RSUD Kota Madiun Minggu (28/6). Sementara 35 orang lainnya dijadwalkan menjalani swab test hari ini (29/6). Mayoritas yang di-tracing dari unsur pemerintahan.

Kepala Seksi Pelayanan Medis RSUD Kota Madiun drg Priyo Raharjo mengatakan bahwa pihaknya menjalankan tugas melakukan swab test. Itu berdasarkan hasil tracing yang dilakukan dinas kesehatan, pengendalian penduduk, dan keluarga berencana (dinkes-PPKB) setempat. ‘’Kemarin ada 35 orang dari unsur pemerintahan. Totalnya 70. Separonya hari ini tadi,’’ kata Priyo.

Pihaknya memastikan siap jika ada penambahan yang menjalani swab test. Apalagi rumah sakit milik Pemkot Madiun itu telah memiliki alat swab PCR mandiri. Sehingga, tidak perlu mengirim spesimen ke Surabaya. Hasilnya langsung dapat diketahui. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button