Madiun

67 Guru dan Karyawan Disarankan Isolasi Mandiri

PULUHAN guru dan karyawan SMPN 1 Dolopo dites cepat Covid-19 Senin (3/8). Setelah salah seorang guru lembaga pendidikan itu meninggal dunia 31 Juli lalu dengan status positif korona. ‘’Total 67 orang yang di-rapid test. Hasil keseluruhan nonreaktif,’’ kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Madiun Amam Santosa.

Tenaga pendidik yang meninggal itu warga Kelurahan Demangan, Taman, Kota Madiun. Pasien itu sempat ke Solo, Jawa Tengah, sebelum akhirnya merasa tidak enak badan dan memeriksakan diri ke rumah sakit. Pasien sempat dirawat di RSUD Kota Madiun. Lalu, dirujuk ke RSUD dr Soedono, Madiun, sampai akhirnya meninggal dunia. ‘’Karena sekolahnya masuk wilayah Kabupaten Madiun, kami lakukan tracing,’’ ujarnya.

Meski hasilnya nonreaktif, dinkes menyarankan puluhan guru dan karyawan SMPN 1 Dolopo isolasi mandiri. Terutama yang memiliki kontak erat dengan pasien. Selama menjalani karantina, dinkes memantau perkembangan kondisi kesehatan masing-masing. ‘’Kalau ada tanda-tanda mengarah ke Covid-19, akan ada tindakan medis lebih lanjut,’’ ucapnya sembari menyebut lingkungan sekolah dilakukan penyemprotan disinfektan.

Sementara itu, tidak ada tambahan pasien baru Covid-19 per kemarin. Terdapat 53 kasus dengan 13 pasien di antaranya masih dirawat. Tiga pasien dinyatakan sembuh. Yakni, warga Desa Glonggong, Dolopo, dan dua warga Desa Jogodayuh, Geger. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close