Magetan

55 Pasien Korona Pulang Rumah

GTPP Covid-19 Klaim Tinggi Persentase Kesembuhan

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Kasus penularan Covid-19 di Magetan fluktuatif. Meski banyak pasien sembuh, namun penambahan kasus positif masih terjadi. Senin (1/6) delapan pasien diperbolehkan pulang ke rumah. Satu hari sebelumnya atau Minggu (31/5) ditemukan satu pasien baru. Dengan demikian, 55 pasien dinyatakan sembuh dari total 83 kasus positif per kemarin petang.

Dua dari delapan pasien sembuh itu santri Ponpes Al-Fatah, Temboro, Karas, asal Malaysia. Lainnya, masing-masing dua pasien asal Kecamatan Bendo dan Karas. Lalu, Kecamatan Maospati dan Sidorejo masing-masing satu pasien. ‘’Semua telah dijemput oleh puskesmas pendamping dari tempat karantina,’’ kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Magetan Saif Muchlissun.

Muchlis menyebut, delapan pasien telah diantar ke rumahnya masing-masing. Sesuai protokol Covid-19, mereka diminta isolasi mandiri selama 14 hari. ‘’Jumlah pasien sembuh terus bertambah. Persentasenya tinggi,’’ klaim kepala dinas komunikasi dan informatika tersebut.

Sementara, pasien ke-83 adalah warga Jakarta yang berdomisili di Kecamatan Karas. Muchlis mengklaim penularan korona telah dipersempit. Buktinya, penemuan sejumlah kasus positif hasil pelacakan terhadap para pasien positif Covid-19 sebelumnya. ‘’Memang masih terjadi penambahan sampai saat ini, dan tetap kami tangani,’’ ujarnya. (bel/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close