Ponorogo

546 Peserta Absen SKD CPNS

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Sebanyak 546 orang melepaskan kesempatan menjadi calon abdi negara. Setelah mereka absen selama pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemkab Ponorogo. ‘’Sehingga dianggap gugur,’’ kata Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ponorogo Winarko Arief Jumat (21/2).

SKD sudah berlangsung sejak Kamis lalu (20/2) di Gedung Expotorium Unmuh Ponorogo. Dari 8.139 peserta yang terdaftar, hanya 7.593 yang mengikuti SKD. Beberapa di antaranya tidak membawa persyaratan lengkap. ‘’Semisal tidak membawa KTP-el atau surat keterangan perekaman KTP-el. Padahal, syarat itu harus dipenuhi,’’ ujarnya. ‘’Sedangkan, kalau tidak membawa kartu peserta, masih bisa kami abaikan karena bisa dicetak di lokasi tes. Tapi, ini adalah kewajiban peserta,’’ imbuh Winarko.

Selain itu, ada beberapa peserta tes yang telat hingga 30 menit. Otomatis yang bersangkutan dinyatakan gugur. Karena peserta diwajibkan datang dua jam sebelum tes berlangsung. ‘’Ini masih terjadi. Kami sudah diskusikan dengan panitia seleksi tingkat nasional, datang 30 menit sebelum tes saja tidak diperbolehkan,’’ tekannya.

Kendati demikian, Winarko optimistis peserta yang mengikuti SKD merupakan figur berkualitas. Apalagi, rerata nilai yang diperoleh tinggi-tinggi. Bahkan, ada yang mendapatkan nilai 421. ‘’Paling tinggi, sementara itu. Nanti kalau secara nasional sudah selesai akan diumumkan secara lengkap nama-nama yang lulus dan tidak lulus passing grade,’’ terangnya. (naz/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close