Pacitan

530 Ribu Warga Pacitan Belum Divaksinasi

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – EURO yang berlangsung saat ini dipadati ribuan penonton. Dari tribun stadion bebas menyaksikan gelaran sepak bola akbar empat tahunan itu secara langsung. Nah, hajatan dan segala kegiatan masyarakat bebas digelar. Jika tak ada lagi yang keberatan divaksinasi. ‘’Minimal vaksinasi mencapai 50-60 persen, saya pikir herd immunity sudah terbentuk,’’ kata Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono, Sabtu (3/7).

Dia menganggap batasan kegiatan masyarakat tak mustahil dibuka normal. Seperti pesta sepak bola yang dilangsungkan serentak beberapa negara di Eropa. ‘’Saat ini progres vaksinasi baru 10 persen. Sekitar 50 ribu dari total 580 ribu penduduk di Pacitan,’’ ujarnya.

Target vaksinasi yang dipatok pemkab tinggi, 1.800 sasaran sehari. Camat dan kepala desa harus berlomba mengejar target sasaran vaksinasi di wilayahnya masing-masing. ‘’Minimal 3 ribu orang sehari. Jika dirata-rata, sebulannya sudah 10 ribu warga. Sehingga target vaksinasi rampung sebelum April 2022. Kami siap bantu tenaga agar nakes fokus penyuntikan saja,’’ tandasnya. (gen/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button