Madiun

512 Ton Beras untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Bantuan Sosial bagi masyarakat terdampak covid-19 terus bergulir. Salah satunya dari Yayasan Wings Peduli. Bantuan berupa 512.282 kg beras itu diserahkan kepada Korem 081/DSJ dan disalurkan ke 51.228 kepala keluarga (KK) di Madiun Raya, Blitar, Trenggalek, Nganjuk dan Tulungagung.

Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf. Waris Ari Nugroho mengatakan, bantuan didistribusikan ke masing-masing kodim. Selanjutnya bantuan akan dibagikan ke masyarakat secara door to door oleh Babinsa. “Jadi, pendistribusiannya tidak terkonsentrasi di satu titik tetapi diantar oleh Babinsa kerja sama dengan bhabinkamtibmas dan perangkat desa sesuai daftar nama yang sudah direncanakan,” katanya, Rabu (21/7).

Waris berharap bansos tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat. “Mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat. Kita ketahui bersama bahwa situasi ini sangat berpengaruh terhadap kehidupan,” ujarnya.

Sementara itu, General Manager PT Cipta Gagas Lestari area Madiun Raya Ivan Ariana Prawira menyatakan, pandemi Covid-19 dan kebijakan PPKM Darurat memberikan dampak yang cukup signifikan bagi masyarakat. Karena itu, pihaknya melalui Yayasan Wings Peduli berinisiatif memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Yang pasti sasaranya untuk masyarakat terdampak PPKM Darurat. Untuk pendistribusiannya kami bekerja sama dengan Korem 081/DSJ. Kami harap bantuan ini bisa menyeluruh sampai ke masyarakat yang memang menjadi sasaran,” terangnya. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button