Mejayan

50 Peserta Tes SKD CPNS Pemkab Madiun Absen

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Tes seleksi kemampuan dasar (SKD) calon aparatur sipil negara (CASN) Kabupaten Madiun 2021 dimulai Kamis (23/9). Ratusan peserta kategori calon pegawai negeri sipil (CPNS) mengikuti tes di Pendapa Ronggo Djumeno. ‘’Yang diharapkan pemkab adalah pegawai yang berkulaitas dan punya integritas,’’ kata Wabup Madiun Hari Wuryanto, Jumat (24/9).

Hariwur, sapaan wabup, bersama forkopimda setempat meninjau pelaksaan tes SKD. Dalam kesempatan tersebut, dia menekankan kepada peserta agar percaya pada diri sendiri. ‘’Jangan sampai tergoda dengan iming-iming orang yang bisa ‘membantu’. Percaya dengan kemampuan sendiri dan Tuhan Yang Maha Esa. Juga harus disiplin prokes,’’ pintanya.

Tes SKD Kamis (23/9) dilaksanakan dua sesi. Tiap sesi diikuti 126 peserta. Sehingga, ada 252 peserta yang ikut SKD. Dari jumlah tersebut di dua sesi, 50 peserta tidak hadir. ‘’Alasan macam-macam. Ada yang karena sudah bekerja. Mereka otomatis tidak lolos seleksi,’’ imbuh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Madiun Endang Setyowati. (den/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button