Madiun

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Upaya menekan persebaran Covid-19 terus dilakukan berbagai pihak. Bahkan, jajaran Polres Madiun Kota ikut cawe-cawe. Rabu (16/6) di halaman mapolres setempat, digelar vaksinasi massal mulai pukul 08.30. Tujuannya sebagai langkah mempercepat herd immunity (kekebalan kelompok) sesuai arahan pemerintah pusat.

Total 145 orang disuntik vaksin antikorona tahap pertama. Mulai purnawirawan, bhayangkari, hingga masyarakat umum. Baik dari Kota Madiun maupun Kabupaten Madiun yang masuk wilayah hukum Polres Madiun Kota. ‘’Kami bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk, dinas kesehatan (dinkes), serta TNI dari Kodim 0803/Madiun,’’ kata Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan.

Vaksinasi juga merupakan bagian dari rangkaian bulan bakti HUT Bhayangkara. Pun, membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19. Target selanjutnya, bagi masyarakat yang berminat, pihaknya akan melakukan pendataan. ‘’Karena targetnya seluruh masyarakat Indonesia akan dipercepat vaksinasinya sampai akhir bulan ini,’’ ujarnya.

Dewa belum dapat memastikan lokasi vaksinasi tahap kedua nanti. Bisa saja pindah ke tempat yang lebih luas atau tempat umum dengan tetap berpedoman protokol kesehatan (prokes). ‘’Yang harus diingat, meski sudah divaksin bukan jaminan terbebas dari Covid-19. Jadi, tetap wajib menerapkan prokes. Harapannya masyarakat lebih sadar bahwa vaksin itu penting untuk mencegah Covid-19 walaupun tidak 100 persen,’’ tuturnya. (irs/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button