Ponorogo

41 Santri Gontor 2 Sembuh dari Covid-19

Tambahan Kasus Baru Hanya Satu

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Iring-iringan bus para santri yang sembuh dari Covid-19 disambut meriah di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) 2 Rabu (22/7). Sedikitnya 41 santri pulang ke kampus di Madusari, Siman. ‘’Syukur luar biasa bagi kita semua,’’ kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 PMDG Ustad Adib Fuadi Nuriz.

Para santri tiba sekitar pukul 09.00. Usai turun dari kendaraan, mereka dicek kesehatannya satu per satu. Melalui pengecekan suhu badan dan didisinfeksi. Setelah itu, mereka akan menjalani isolasi di PMDG sebelum kembali beraktivitas normal. ‘’Alhamdulillah, sudah kembali 41 orang yang telah dinyatakan negatif,’’ ucapnya.

Di lain pihak, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menyampaikan per kemarin ada tambahan 11 pasien sembuh dan satu kasus baru. Delapan tambahan pasien sembuh adalah santri PMDG 2. Total di PMDG 2, sudah 48 orang yang sembuh selain 41 orang kemarin. Jumlah kasus kumulatif dari PMDG 2 per kemarin 52.

Tiga pasien lain yang sembuh nomor 64 (Patihan Kidul), 73 (Panjeng), dan 82 (Keniten). Di sisi lain, ada tambahan satu pasien terkonfirmasi dari PMDG 2. Sehingga total kasus terkonfirmasi berjumlah 142, dan yang sembuh 102. Ipong terus meminta masyarakat lebih disiplin mematuhi protokol pencegahan Covid-19. ‘’Satgas di tingkat desa juga harus aktif kembali mengawasi kedatangan warga dari zona merah,’’ tegasnya. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close