Ngawi

394 Pejabat Ngawi Dimutasi Bupati Ony

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Gelombang mutasi pejabat di lingkup Pemkab Ngawi bakal berlanjut. Paling lambat adalah akhir tahun 2021. Hal itu disampaikan oleh Bupati Ony Anwar Harsono, Jumat (17/9). ‘’Nanti ada gelombang kedua. Selain mengisi kekosongan pejabat di beberapa OPD, juga akan dilakukan penyesuaian (jabatan) sesuai perangkat daerah,’’ terang Ony.

Pada mutasi pertamanya sejak menjabat bupati tersebut, Ony mengambil sumpah jabatan baru 394 pejabat. Perinciannya, 10 pejabat eselon II, 53 eselon III, 134 eselon IV, 194 kepala sekolah, dan tiga kepala UPT puskesmas. Sejumlah PD yang diisi pelaksana tugas (Plt) akhirnya diisi kepala definitif. Contohnya, badan keuangan yang kini dinakhodai Tri Pujo Handono, mantan kepala dinas sosial (dinsos). Namun, pengisian itu membuat kursi kepala dinsos lowong.

Ony menyebut, pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) yang masih kosong dilakukan lewat mekanisme seleksi terbuka. Open bidding itu mesti dikomunikasikan dengan Pemprov Jawa Timur, KemenPAN-RB, dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). ‘’Target mutasi dan pengisian PD yang masih kosong akhir tahun ini,’’ ujarnya. (sae/c1/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button