Magetan

39 SMP Negeri di Magetan Gelar Pembelajaran Tatap Muka

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Siswa SMP di Magetan akhirnya bisa kembali merasakan suasana sekolah sesungguhnya. Mulai Rabu (18/8) Pemkab Magetan telah mengizinkan kegiatan belajar-mengajar di sekolah dapat digelar secara tatap muka terbatas.

Total ada 39 SMPN yang mulai menggelar pembelajaran tatap muka secara perdana di tahun ajaran baru. ‘’Yang paling utama sarpras untuk menunjang disiplin protokol kesehatan (prokes),’’ ujar Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Magetan Suwata, Kamis (19/8).

Suwata turun ke lapangan meninjau pelaksanaan PTM di sejumlah SMP negeri. Salah satunya di SMPN 1 Magetan. Dia memastikan sekolah tersebut telah menerapkan prokes secara ketat. Diawali dengan pengecekan suhu tubuh terhadap seluruh siswa dan guru. ‘’Siswa dan guru juga diwajibkan mengenakan masker dan jaga jarak,’’ terangnya.

Hingga siang ini Suwata mengklaim tidak dilapori adanya kendala dari 39 SMP negeri yang menggelar pembelajaran luring. Sejumlah sekolah menerapkan batasan 50 persen di tiap kelas. Pun, ada sekolah yang menerapkan batasan 33,3 persen. ‘’Yang terpenting sesuai ketentuan, yaitu maksimal 16 siswa di setiap kelas,’’ sebutnya. (mg5/c1/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button