Ponorogo

34 Santri PMDG 2 Dinyatakan Sembuh

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Kabar baiknya, jumlah pasien Covid-19 yang sembuh juga terus bertambah. Minggu (19/7), 13 santri Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) 2 dinyatakan sembuh. Masih ada sembilan santri yang dirawat di rumah sakit Surabaya dan Ngawi. ‘’Total 34 santri sudah sembuh,’’ kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 PMDG Ustad Adib Fuadi Nuriz.

Adib menerima informasi tersebut dari dinas kesehatan (dinkes) setempat kemarin pagi. Para santri dinyatakan sembuh setelah negatif tes polymerase chain reaction (PCR). Total santri yang pernah dirawat di RS Darurat Indrapura Surabaya 42 orang. Sudah sembuh 34 orang. ‘’Masih dalam perawatan di Surabaya 8 santri,’’ ujarnya sembari menambahkan seorang santri masih dirawat di Ngawi.

Adib mengapresiasi dukungan dan bantuan Forkopimda Jatim sehingga pemulihan santri berlangsung cepat. Pihaknya juga mengapresiasi kinerja satgas kabupaten setempat yang sigap dalam melakukan penanganan. ‘’Kami optimistis bisa menanggulangi dan akan terus melakukan langkah-langkah sesuai standar operasional prosedur satgas,’’ kata Adib.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni pun bersyukur. Dia berharap tidak ada kasus baru dari PMDG 2. Serta, 9 santri yang masih dirawat segera sembuh. ‘’Hingga kemarin, sebaran kasus dari PMDG 2 ada 43 orang. Dengan 34 santri sudah sembuh,’’ sebutnya. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close