Ngawi

337 Pengusaha Kecil di Ngawi Gagal Dapat Bantuan

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Ratusan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Ngawi harus gigit jari. Berkas pendaftaran bantuan produktif usaha mikro (BPUM) tahap tiga dikembalikan lantaran tidak memenuhi syarat.

Kemenkop UKM sempat memberi kelonggaran untuk melakukan perbaikan. Sayangnya, dari 832 berkas pendaftar, hanya 495 yang terevisi dan terkirim ulang. Dengan kalimat lain, sebanyak 337 pendaftar sisa gagal memperoleh bantuan senilai Rp 1,2 juta itu.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Dinkop-UM) Ngawi Harsoyo mengungkapkan, banyak pendaftar yang memiliki nomor induk kependudukan (NIK) ganda. Pihaknya lantas mengomunikasikan hasil verifikasi Kemenkop UKM itu dengan camat dan kepala desa. Supaya pendaftar segera memperbaiki berkas yang keliru.

Sayangnya, hasil perbaikan tidak semuanya dapat ditindaklanjuti. Karena telah melewati batas terakhir pendaftaran 12 Agustus. ‘’Hanya 495 pendaftar yang berkasnya dikirim ulang,’’ ujarnya sembari menyebut 18.381 pelaku UMKM diusulkan menerima BPUM tahap tiga. (odi/c1/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button