Pacitan

308 Formasi CPPPK Diikuti 253 Peserta

PACITAN – Seleksi penerimaan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (CPPPK) Pemkab Pacitan telah digelar Sabtu lalu (23/2). Sebanyak 253 peserta yang lolos administrasi mengikuti ujian computer assisted test (CAT). ‘’Itu hasil verifikasi peserta yang berhak mengikuti ujian sistem CAT,’’ kata Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Pacitan Sakundoko.

Dia menyebut banyak pendaftar tidak lolos administrasi lantaran tidak memenuhi syarat (TMS). Terutama ijazah yang dilampirkan. Sementara ujian akhir pekan lalu digelar mulai pukul 10.00 dalam tiga sesi dengan menggunakan enam ruang. ‘’Setiap ruang 18 orang,’’ ujarnya.

Sakundoko mengklaim tidak ada kendala sama sekali. Itu lantaran didukung fasilitas yang representatif dari SMKN 1 Pacitan sebagai lokasi tes. Terkait penerapan passing grade sebagaimana penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, Sakundoko belum tahu. ‘’Nanti. Itu kewenangan BKN (Badan Kepegawaian Negara, Red),’’ sebutnya.

Dia pun belum bisa menentukan hasil tes akan diumumkan. Menurut dia, hasil tes langsung masuk ke database BKN. Pihaknya sekadar menunggu instruksi lanjutan. Yakni, kapan diumumkan maupun sistem pengumumannya. ‘’Kapan diumumkan kami juga menunggu instruksi selanjutnya,’’ tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, kekhawatiran benar-benar terjadi. Formasi pendaftar CPPPK tidak terpenuhi. Dari 308 formasi yang dibuka, hanya diikuti 259 pendaftar. Itu pun hanya tersisa 253 peserta akibat gagal lolos seleksi administrasi. Lantaran banyak yang hanya bisa melampirkan ijazah D-2. (odi/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close