Madiun

303 Sekolah di Kabupaten Madiun Lolos Visitasi PTM

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Ratusan sekolah di Kabupaten Madiun bersiap menyudahi pembelajaran jarak jauh (PJJ). Sebelumnya, puluhan lembaga pendidikan terlebih dahulu mendapat izin pembelajaran tatap muka (PTM). Ratusan sekolah dari berbagai jenjang yang hendak melaksanakan PTM itu 100 persen lolos visitasi.

Namun, sebagian sekolah lain tetap berkutat dengan PJJ. ‘’Sesuai jadwal, PTM akan dimulai 12 Juli nanti. Perlu digarisbawahi, ini sifatnya terbatas,’’ kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Madiun Siti Zubaidah, Kamis (24/6).

Diketahui, satu TK, 19 SD, dan tujuh SMP telah melaksanakan PTM sejak bulan lalu. Dimulai SMPN 1 Mejayan dan SDN Mejayan 01 sebagai dua role model pada awal Mei. Sementara, Juli mendatang ratusan lembaga lagi akan menyusul 27 sekolah yang lebih dulu melaksanakan PTM itu. ‘’Hasil visitasi yang dilakukan selama beberapa hari terakhir ini, total ada 303 sekolah yang bisa melaksanakan PTM bersamaan tahun ajaran baru nanti,’’ ungkap Siti.

Sebanyak 303 lembaga pendidikan calon pelaksana PTM itu terhimpun dari berbagai jenjang. Perinciannya, TK/PAUD sejumlah 32 lembaga, SD (250), dan SMP (21). Pun, seluruhnya siap melaksanakan PTM. Baik dari segi sarpras, SOP prokes, maupun SOP antisipasi kejadian tak diinginkan selama PTM berlangsung. ‘’Berbagai kesiapan sudah dicek petugas lapangan dengan melibatkan satgas Covid-19 wilayah desa maupun kecamatan,’’ ujarnya. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button