Ngawi

30 Pemain Lolos Seleksi Timnas U-16 di Ngawi

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur bermanuver dalam seleksi pemain tim nasional (timnas) Indonesia U-16 zona VII Jatim. Organisasi olahraga itu menambah durasi penyeleksian tahap pertama di Stadion Ketonggo, Ngawi.

Sebanyak 18 pemain terpilih baru bisa ditentukan hari ini setelah sebelumnya direncanakan tuntas Jumat (28/5). ‘’Kami mempertimbangkan seleksi dua hari agar bisa mendapatkan pemain sesuai yang dibutuhkan timnas U-16,’’ kata Muhammad Fachrudin, coaching talent Asprov PSSI Jatim, Sabtu (29/5).

Selain mekanisme penjaringan, jumlah peserta juga bertambah banyak. Dari sebelumnya 50 menjadi 62 pemain. Perinciannya, 11 pemain tambahan dari Askab PSSI Ponorogo dan satu dari Pacitan. ‘’Hari ini (kemarin, Red) baru terseleksi 30 pemain. Besok (hari ini) dilanjutkan untuk pemantapan memilih 18 pemain,’’ ujarnya.

Tim coaching talent menggelar tiga kali pertandingan untuk enam tim hasil pengelompokan 62 peserta. Sebelumnya hanya empat tim dengan menggelar dua kali pertandingan. Sebelum pemain turun lapangan, seleksi telah dimulai dalam penilaian kriteria fisik. ‘’Peserta yang tinggi badannya kurang dari 170 sentimeter secara otomatis tereliminasi,’’ ucapnya. (sae/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button