Ngawi

30 Nakes Dipekerjakan di RS Lapangan Agro Techno Park

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Garda terdepan penanganan pasien Covid-19 di rumah sakit lapangan (RSL) Agro Techno Park (ATP), Ngawi, terbentuk. Dinas kesehatan (dinkes) telah memilih 30 tenaga kesehatan (nakes) berpengalaman dari sejumlah puskesmas. ‘’Agar fokus, mereka akan dibebastugaskan dari kewajibannya di puskesmas,’’ kata Kepala Dinkes Ngawi Yudono, Selasa (29/6).

Yudono menyebut, 30 nakes terbagi dalam tiga tim. Satu tim terdiri 10 personel yang meliputi dokter, perawat, dan teknisi perawatan alat. Juga, sopir ambulans, admin, dan tenaga kebersihan. Tugas mereka dibagi tiga sif per harinya. ‘’Satu sif ada 10 personel,’’ ujarnya.

Diketahui, ATP awalnya berupa karantina fasilitas khusus (karfaskus) untuk isolasi mandiri. Namun, seiring menipisnya ranjang perawatan RS umum, tempat itu disulap menjadi RS lapangan. Nantinya, penderita Covid-19 yang dirawat di RS lapangan hanya yang bergejala ringan atau menunjukkan gejala malaise seperti lemah dan lemas. Sedangkan yang bergejala berat dirawat di rumah sakit rujukan. Seperti, RSUD dr Soeroto, RS Widodo, dan At-Tin Husada. (sae/c1/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button