Pacitan

3 Oktober Dipilih Tiga Calon Sekda Pacitan

PACITAN, Jawa Pos Radar PacitanAngen-angen Bupati Pacitan Indartato bakal kelakon. Sebelum Suko Wiyono (Sukowi) purnatugas dari jabatannya sebagai sekretaris daerah (sekda) per 1 November, penggantinya sudah ada. Itu bisa dilihat dari progres pengisian sekda yang tengah berjalan.

Pak In, sapaan Bupati Indartato, mengatakan bahwa tujuh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Pacitan yang ikut seleksi sudah melewati sejumlah tahapan. Mulai pendaftaran, pemeriksaan administrasi, dan assessment. Tahapan terakhir digelar Kamis mendatang (3/10). Mereka bakal menjalani tes wawancara. ‘’Untuk dipilih tiga terbaik,’’ katanya Senin (30/9).

Proses tersebut melibatkan Pemkab Pacitan dan Pemprov Jatim dalam tim panitia seleksi (pansel). Pengajuan tim pansel berdasarkan persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). ‘’Hasil tes wawancara hingga diperoleh tiga terbaik juga akan dilaporkan ke KASN,’’ ujarnya.

Pak In tidak minta muluk-muluk. Dia ingin Pemkab Pacitan mendapat sekda terbaik untuk masyarakat. Bisa melakukan efisiensi dan efektivitas penggunaan anggaran untuk petumbuhan pembangunan di berbagai bidang. Pun mampu bekerja sama dengannya dan OPD untuk menjalankan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang dituangkan dalam Perda Nomor 5/2016.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Pacitan Lancur Susanto menyambut baik progres pengisian sekda tersebut. Harapannya, sejumlah agenda DPRD, salah satunya pembahasan RAPBD 2020, tidak terkendala. Dia mewanti-wanti agar pengisian sekda dilakukan sebaik-baiknya. ‘’Jangan sekadar nguber cepet, tapi hasilnya tidak maksimal, ’’ pintanya.

Diketahui, terdaftar tujuh bakal calon sekda Pacitan. Yakni, Sanyoto (kepala DPMD), Pemuji (kepala bappeda), Heru Sukresno (kepala disperindag), Heru Wiwoho Supadi Putro (asisten perekonomian dan pembangunan), Budiyanto (inspektur inspektorat), Endang Sujasri (kepala balitbang), dan Eny Setyowati (kepala dinkop-UKM). Mereka telah mengikuti proses assessment. Tinggal tes wawancara. (odi/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button