Pacitan

294 Difabel di Pacitan Masuk List Vaksinasi

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Otot lengan Kelvin Adi Widaryanto menegang ketika jarum suntik hendak ditancapkan ke lengan kirinya. Rupanya, siswa kelas X SMA Sekolah Luar Biasa (SLB) Yayasan Keluarga Kependidikan (YKK) Pacitan itu takut disuntik. Petugas kesehatan tak kehabisan akal. Dibantu seorang guru, perempuan itu berusaha menenangkan Kelvin. Sembari mengajaknya berbincang untuk mengalihkan perhatiannya dari jarum penyuntik Sinovac. ‘’Hayo, ini namanya apa?’’ ucap petugas itu di sela vaksinasi disabilitas.

Perasaan berbeda ditunjukkan Ema Dian Pratiwi. Rekan sekelas Kelvin itu tampak lebih tenang. Bahkan, siswa penyandang tunanetra itu sudah menantikan momen vaksinasi kali ini. Pelajar asal Bangunsari, Pacitan, itu sempat ragu apakah bakal mendapat jatah imunisasi antikorona. ‘’Kalau sudah divaksin semoga bisa segera sekolah lagi,’’ harapnya.

Selasa (10/8) puluhan penyandang disabilitas menjalani vaksinasi di Polres Pacitan. Berbarengan dengan ratusan penyandang disabilitas lain di Pacitan, mereka mendapatkan imunisasi secara bergiliran. Total 294 difabel yang masuk list vaksinasi. ”Vaksinasi kami langsungkan secara bertahap,’’ ujar Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono. (gen/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button