Magetan

28 Warga Perumahan Taman Asri Magetan Terpapar Covid-19

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Lingkungan Perumahan Taman Asri kini sepi. Gegaranya, banyak warga setempat isolasi mandiri usai klaster keluarga merebak di perumahan yang berlokasi di Desa Milangasri, Kecamatan Panekan, itu. Hingga Minggu (11/7) sudah 28 warga positif Covid-19. ‘’Akibat kurang disiplin,’’ kata Satrio Gunawan, warga setempat, Senin (12/7).

Merebaknya kasus korona di Perumahan Taman Asri, kata Satrio, ditengarai lantaran warga kurang patuh protokol kesehatan (prokes). Mereka masih saling mengunjungi sanak saudara. Bahkan, ada tetangga yang anggota keluarganya meninggal akibat korona enggan isolasi mandiri. ‘’Malah kerabat dari jauh berdatangan,’’ bebernya.

Satrio begitu mengkhawatirkan situasi di lingkungannya. Dia berupaya membentengi keluarga dengan mengurangi mobilitas. ‘’Banyak kasus bermunculan awalnya juga karena mobilitas warga yang tinggi, sehingga virus cepat menyebar,’’ ungkapnya.

Kades Milangasri Anggit Ardiyanto membenarkan gentingnya situasi di Perumahan Taman Asri. Lantaran muncul 28 kasus korona di lingkungan setempat. Dia menyebut bahwa sebagian warga sudah dinyatakan sembuh. ‘’Bagi yang masih menjalani isolasi mandiri terus kami pantau setiap hari. Sekaligus mengimbau supaya selalu disiplin prokes,’’ ujarnya.

Menurut Anggit, merebaknya korona di Perumahan Taman Asri diduga akibat mobilitas warga yang tinggi. Akibatnya, muncul banyak klaster keluarga. Agar tidak semakin merebak, pemdes setempat memperketat mobilitas warga. ‘’Kami tingkatkan pengawasan terhadap mobilitas warga, termasuk melarang kegiatan kumpul-kumpul yang tidak perlu,’’ tegasnya. (fat/c1/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button