Ngawi

22 Perusahaan Berebut Proyek Pasar Besar Ngawi

Renovasi Pasar Start November

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Ibarat gula-gula, proyek revitalisasi Pasar Besar Ngawi (PBN) menarik minat puluhan perusahaan konstruksi. Sedikitnya 22 rekanan yang mengajukan diri untuk menggarap proyek tersebut. Salah satunya PT Adhi Persada Gedung yang juga pelaksana proyek pembangunan Pasar Legi Ponorogo.

‘’Dari 22 nama itu nanti akan diambil tiga pemenang, lalu diseleksi PPK untuk ditentukan siapa pelaksananya,’’ kata Kasi Tata Ruang dan Bangunan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Ngawi Jarot Kusumo Yudo Selasa (20/10).

Pun, teka-teki dimulainya proyek revitalisasi PBN akhirnya terjawab. Proyek senilai Rp 101 miliar itu dijadwalkan start pertengahan November mendatang. ‘’Kami baru saja mendapatkan kepastiannya,’’ ujar Jarot.

Kepastian dimulainya revitalisasi PBN diperoleh saat rapat dengan bappelitbang dan DPUPR Jatim Senin lalu (19/10). ‘’Akhir Oktober ini akan diumumkan siapa pemenang lelangnya. Lalu, pertengahan November nanti start pembangunan,’’ ungkapnya.

Proyek yang didanai APBN tersebut sedianya akan dimulai Oktober ini. Hal itu berdasarkan time schedule yang telah disusun DPUPR untuk diajukan ke provinsi. Namun, belakangan jadwal tersebut mengalami banyak perubahan. ‘’Karena error pada sistem LPSE (layanan pengadaan secara elektronik, Red) Pemprov Jatim sehingga jadwalnya mundur,’’ paparnya.

Meski demikian, Jarot meyakini mundurnya jadwal itu kelak tidak berdampak signifikan terhadap pelaksanaannya. Revitalisasi PBN ditargetkan selesai dalam delapan bulan. Pun, sistemnya multiyears yang berarti tidak harus rampung tahun ini. ‘’Seandainya molor, juga tidak masalah karena pihak penyedia barang dan jasa diberikan tenggat waktu paling lama satu tahun untuk menyelesaikannya,’’ tutur Jarot. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button