Mejayan

210 Sekolah di Kabupaten Madiun Mulai Gelar Tatap Muka

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Jumlah sekolah penyelenggara pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Madiun bertambah. Kendati demikian, disiplin protokol kesehatan (prokes) tetap wajib dijalankan. ‘’Jumlah satuan pendidikan yang melaksanakan PTM bertambah sejak Selasa (4/10),’’ kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Madiun Siti Zubaidah, Rabu (6/10).

Sejak awal September, sejumlah sekolah di Kabupaten Madiun telah memulai PTM. Seiring pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3. Kala itu pemkab menerapkan sistem satu:satu:satu alias satu sekolah per jenjang di setiap kecamatan. Yakni, 15 TK/PAUD, 15 SD, dan 15 SMP. ‘’Kali ini ditambah delapan TK/PAUD, lima SD, dan satu SMP di setiap kecamatan,’’ ungkap Siti.

Skema yang mulai berlaku Senin (4/10) itu menetapkan 210 satuan pendidikan baru sebagai peserta PTM. Perinciannya, 120 TK/PAUD, 75 SD, dan 15 SMP. Sehingga, kini ada 255 sekolah dari tiga jenjang melaksanakan PTM. ‘’Ada beberapa alasan dan pertimbangan terkait penambahan jumlah sekolah yang PTM itu,’’ ujarnya. (den/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button