Madiun

2 Hari Tambah 11 Kasus Baru, Pasien Lansia Meninggal di Sidoarjo

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Sebaran korona di Kota Madiun terus bertambah. Dua hari terakhir, terdapat penambahan 11 kasus baru, satu pasien meninggal dunia, dan dua pasien sembuh.

Pasien nomor 134 berinisial SD asal Taman meninggal dunia di Sidoarjo, Rabu (30/9). Jenazah perempuan 72 tahun itu dimakamkan di Sidoarjo sesuai protokol Covid-19. Yang bersangkutan telah lama mengidap penyakit tiroid. Juga, sering kontrol kesehatan. ‘’Pertengahan bulan lalu, SD dijemput anaknya untuk berobat ke salah satu rumah sakit di Sidoarjo. Beberapa hari kemudian, kondisinya semakin kritis,’’ kata Kabid Pengelolaan TIK Diskominfo Kota Madiun Noor Aflah.

Bersamaan itu, muncul penambahan sembilan kasus baru. Yakni, pasien nomor 126-134. Delapan di antaranya merupakan tenaga kesehatan (nakes) rumah sakit rujukan Covid-19. Sementara dua pasien dinyatakan sembuh. Yakni, pasien nomor 126 dan 127. ‘’Total 99 pasien sembuh,’’ lanjut Aflah.

Kamis (1/10) ada penambahan dua kasus baru. Pasien nomor 135 berinisial YAP, laki-laki 28 tahun asal Nganjuk yang berdomisili di Kartoharjo. YAP kontak erat dengan pasien nomor 118 yang sempat bepergian bersama ke Surabaya untuk pemeriksaan kesehatan. ‘’Rapid test reaktif, swab test terkonfirmasi,’’ ungkapnya.

Pasien nomor 136 berinisial AAR, perempuan 26 tahun asal Madiun Lor, Manguharjo, yang bekerja di Magetan. Pertengahan bulan lalu kantor tempat kerjanya melakukan rapid test antibody masal. AAR terdeteksi reaktif. Sempat menjalani perawatan di ruang isolasi salah satu rumah sakit di Kabupaten Madiun. Lantaran hasil swab test diketahui negatif, yang bersangkutan diperbolehkan pulang. Namun, terkonfirmasi positif pada swab test. AAR pun harus kembali diisolasi di rumah sakit. ‘’Seluruh kontak erat telah menjalani swab test. Saat ini masih menunggu hasil,’’ ucapnya. (kid/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close