Ngawi

2.528 Pelamar CPNS-CPPPK Ngawi Tak Lolos Seleksi Administrasi

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Sebanyak 2.528 pelamar tidak lolos seleksi administrasi rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (CPPPK) 2021 Ngawi. ‘’Berkas pendaftarannya tidak lolos verifikasi dan validasi (verval),’’ kata Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Ngawi Edwin Rizka Rivany, Minggu (15/8).

Total 5.476 pelamar rekrutmen CPNS dan CPPPK. Sebanyak 2.948 di antaranya lolos verval. Jumlah itu dapat bertambah seandainya ada pelamar yang dicoret sanggup membuktikan berkas pendaftarannya valid. Perubahan tersebut bergantung hasil masa sanggah selama tiga hari sejak pengumuman verval Kamis lalu (12/8). ‘’Pelamar yang lolos mengikuti SKD (seleksi kompetensi dasar) menggunakan sistem CAT (computer assisted test),’’ ujarnya.

Edwin mengungkapkan, pencoretan sebagian besar pelamar karena ketidaksesuaian formasi yang dituju dengan kualifikasi pendidikan. Juga indeks prestasi kumulatif (IPK) yang dipersyaratkan. Kesalahan teknis terkait penulisan surat lamaran dan pernyataan yang disertakan juga ditemukan oleh petugas verval. ‘’Padahal itu substansial,’’ sebutnya. (odi/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button