Pacitan

191 Peserta CPNS Pacitan Gagal Jadi Abdi Negara

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Sebanyak 191 peserta rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pacitan 2019 dipastikan gagal menjadi abdi negara. Mereka absen tes seleksi kompetensi dasar (SKD) di Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Ponorogo pekan lalu. ‘’Tanpa ada pemberitahuan. Kami tidak tahu mengapa tidak ikut SKD,’’ kata Kepala BKPP Pacitan Supomo Minggu (1/3).

Supomo menyebut, dari 5.086 peserta berhak mengikuti SKD, hanya 4.892 yang mengikutinya. Sejumlah peserta yang mampu memenuhi passing grade skor 415. Sedangkan yang terendah skornya 145. ‘’Tes berikutnya seleksi kompetensi bidang (SKB, Red),’’ ujarnya.

Sekda Pacitan Heru Wiwoho mengklaim pelaksanaan SKD di kota tetangga berlangsung lancar. Tidak ditemukan indikasi pelanggaran. ‘’Aman terkendali,’’ katanya.

Heru masih menunggu pengumuman pemerintah pusat ihwal pelaksanaan SKB. Diprediksi waktunya tidak terpaut lama dengan SKD. Tahapan saat ini pengklasifikasian nilai untuk memperoleh tiga peserta terbaik di masing-masing lowongan. ‘’Mereka yang berhak ikut tes selanjutnya,’’ ujarnya. (gen/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button