Magetan

19.251 Wisatawan Padati Sarangan Selama Libur Lebaran

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Pengetatan perjalanan selama Lebaran tak menghalangi wisatawan untuk berkunjung ke Telaga Sarangan. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Magetan mencatat pertumbuhan angka pelancong sebanyak 10 persen di hari puncak kunjungan dibanding saat libur akhir tahun. ‘’Kenaikan tidak signifikan karena ada pembatasan,’’ kata Kepala Disparbud Joko Trihono, Rabu (19/5).

Selama libur Lebaran 13-16 Mei lalu, tercatat 19.251 wisatawan mengunjungi Sarangan. Pada puncak kunjungan, jumlah wisatawan dalam sehari mencapai 7.889. Meningkat 10 persen dibanding puncak kunjungan pada libur akhir tahun yang hanya 6.000. ‘’Ini termasuk wisatawan dewasa maupun anak-anak,’’ terangnya.

Kas daerah langsung menggelembung berkat masifnya kunjungan wisata selama libur Lebaran. Joko menyebut, pendapatan asli daerah (PAD) dari Sarangan terhimpun Rp 334,7 juta hanya dalam kurun empat hari. ‘’Selain wisatawan lokal, terpantau juga ada wisatawan dari beberapa kota seperti Malang dan Surabaya,’’ bebernya. (fat/c1/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button