Magetan

160 PMI Nihil Covid-19

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Ratusan pahlawan devisa pulang ke Magetan. Setidaknya, hasil skrining menunjukkan tak satu pun dari 160 pekerja migran Indonesia (PMI) Magetan terpapar Covid-19. ‘’Setelah menjalani isolasi tiga hari dan menjalani tes, seluruhnya negatif,’’ kata Kasi Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Zaini Suryono, Kamis (3/6).

Akibat pandemi, alur kepulangan para PMI menjadi lebih panjang. Setiba di tanah air, mereka harus menjalani isolasi di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Begitu tiba di Magetan, mereka kembali diisolasi di Wisma Karantina selama tiga hari. Para PMI juga diminta menjalani tes swab. ‘’Masih ada tiga PMI di Wisma Karantina yang akan di-swab,’’ ujarnya.

Menurut Zaini, pengawasan kepulangan PMI sudah cukup maksimal. Kendati dia tak menampik ada peluang PMI berhasil lolos dari skrining. ‘’Walaupun itu (PMI lolos skrining, Red) kecil sekali. Karena masing-masing daerah menerapkan kebijakan yang sama ketatnya. Tidak hanya bagi PMI yang pulang melalui Bandara Juanda,’’ ungkap Zaini. (fat/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button