Magetan

16 Santri Ponpes Temboro Positif Covid-19

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Jumlah penghuni di lingkungan pondok pesantren (ponpes) di Temboro, Kecamatan Karas, Magetan yang terinfeksi Covid-19 makin banyak. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Magetan mencatat ada tambahan 16 kasus baru di kawasan ponpes tersebut.

Sebelumnya mereka sudah menjalani rapid test. Semuanya menunjukkan hasil reaktif. Dari situ kemudian dilakukan tes lanjutan berupa swab tes. Hingga akhirnya dinyatakan positif korona. Keenambelas penghuni ponpes itu saat ini menjalani isolasi di sebuah gedung di ponpes tersebut.

Sebelumnya sudah ada empat warga di sekitar lingkungan ponpes itu yang lebih dulu dinyatakan terpapar SARS-CoV-2. “Hasilnya ada 16 santri yang positif korona, dari 31 santri yang reaktif saat dilakukan rapid test sebelumnya,” kata Bupati Magetan Suprawoto, Sabtu (25/4).

Dia menjelaskan para penghuni ponpes yang terinfeksi Covid-19 itu berasal dari sejumlah daerah dan negara. Sedianya mereka yang dari Malaysia bakal dipulangkan pada 27 April mendatang. Tetapi rencana itu batal sampai proses pemulihan berakhir. Saat ini, Suprawoto mengaku masih berusaha berkoordinasi dengan Kedubes Malaysia terkait persoalan tersebut. “Yang positif harus dirawat dahulu sebelum pulang,” ujar Kang Woto. (bel/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button