Pacitan

16 Pasien Positif Diisolasi Di Wisma Atlet

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Kasus transmisi lokal Sudimoro terus bertambah. Kamis malam (9/7), TGTP Covid-19 Pacitan mengumumkan tambahan satu kasus baru dari kalangan pekerja pembangkit listrik di wilayah tersebut.

Wakil Ketua TGTP Covid-19 Pacitan Yudi Sumbogo mengatakan, pasien berjenis kelamin perempuan. Usianya 26 tahun. Dia diduga tertular dari rekan kerjanya yang lebih dulu terpapar Covid-19. ‘’Saat ini yang bersangkutan dirawat dan menjalani isolasi di wisma atlet,’’ katanya.

Dengan demikian, sudah ada 35 warga Pacitan yang terinfeksi virus korona sejak 9 April lalu. Sebanyak 21 penderita di antaranya masih menjalani perawatan di sejumlah tempat. Seperti empat pasien dirawat di RSUD dr Darsono, satu di RSUD dr Soedono Madiun, dan sisanya diisolasi di wisma atlet. ‘’Semoga penularan ini bisa segera kita hentikan,’’ tutur Mbogo –sapaan akrab wabup Pacitan itu.

Dalam kesemapatan tersebut, Mbogo juga mengingatkan kembali pentingnya masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Dia juga berharap masyarakat jujur akan kondisi kesehatannya serta apabila terlibat kontak aktif dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga, upaya pencegahan bisa cepat dilakukan oleh TGTP. ‘’Protokol kesehatan ini perlu. Saya ulangi dan tekankan warga wajib pakai masker,’’ tegasnya. (gen/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close