Pacitan

16 ”Jet Tempur” Ikut Karnaval Agustusan

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Halaman rumah Rendra Sulistyawan di Dusun Menur, Desa Pakis Baru, Nawangan, jadi tempat parkir belasan jet tempur. Namun, pesawat tersebut tidak bisa terbang. Sebab, kendaraan identik TNI-AU itu motor yang dimodifikasi menyerupai pesawat perang. ‘’Modifikasi untuk karnaval kemerdekaan Indonesia tahun ini,’’ katanya Senin (19/8).

Jumlah mojet (motor-jet) modifikasi itu ada 16 unit. Terdiri berbagai ukuran dan bermacam motif. Seperti loreng dan berkelir merah muda. Beberapa di antaranya dipercantik tulisan Indonesia Merdeka, Hatiku Belum dan Kami untuk Anak-Anak Palestina. ‘’Kreasi pemuda dan warga dusun sini,’’ ujarnya.

Rendra menyebut, kegiatan memodifikasi sudah ketiga kalinya pada tahun ini. Tema yang diusung pertahanan dan keamanan. Ide muncul ketika melihat modifikasi serupa di Tulungagung. ‘’Kebetulan ada komunitas RX-King,’’ ungkapnya.

Proses pembuatan belasan mojet itu memakan waktu dua hari sejak Minggu (18/8). Kerangka pesawat menggunakan rangkaian bambu. Lantas ditutup karung semen sebelum akhirnya dicat. ‘’Karnaval 21 Agustus nanti,’’  sebutnya. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close