MadiunSport

Preview Pertandingan PSBK vs MPFC

MADIUN – Laga melawan PS Blitar Kota (PSBK) Peta sore ini di Stadion Gelora Soeprijadi, Blitar, menjadi ajang pembuktian striker Madiun Putra FC (MPFC) Purniawan. Blue Force –julukan MPFC- jelas akan berharap banyak pada Purniawan. Lantaran pada laga kandang Liga 3 Zona Nasional Grup 5 pekan lalu melawan Persipon Pontianak, striker bernomor punggung tujuh itu mengemas dua gol. ’’Tapi, pemain kami tidak hanya Purniawan. Seluruh pemain harus membuktikan permainan terbaiknya,’’ kata Pelatih MPFC Wahyudi.

Laga sore nanti wajib dimenangkan Blue Force agar bisa merangkak naik di klasemen Grup 5. Saat ini, mereka bertengger di peringkat ketiga dengan perolehan tiga poin, hasil sekali menang dan sekali kalah. Sementara lawan mereka sore nanti berada di posisi paling buncit dengan raupan satu poin, hasil sekali kali kalah dan sekali imbang. Blue Force berpeluang. Pun, wajib melanjutkan tren positif dari laga melawan Persipon. ’’Tim mana pun pasti menargetkan poin penuh. Kami pun demikian, optimistis menang,’’ ujarnya.

Wahyudi menyebut pihaknya tidak akan memandang remeh PSBK. Meski berada di dasar klasemen, tim itu dikenal dengan permainan keras dan spartan. Tim terbaiknya kala melawan Persipon pekan lalu rencananya akan diturunkan lagi. Formasi 3-5-2 kembali akan diterapkan untuk membongkar pertahanan PSBK. Blue Force mencoba mengeksploitasi kedua sisi pertahanan tim tuan rumah lewat permainan melebar. ’’Kepastian siapa yang akan diturunkan, besok pagi (hari ini, Red). Tapi, kurang lebih full team seperti minggu lalu. Kami mewaspadai kalau tuan rumah main keras,’’ bebernya.

Di lain pihak, tim tuan rumah tidak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri. Asisten Pelatih PSBK Agus Suryanto mengatakan, timnya tidak gentar menjamu MPFC kendati mereka pekan lalu menang melawan Persipon. Hasil yang belum pernah diraih PSBK di kompetisi ini. Meskipun buta permainan lawannya, tim asuhan Muhadi itu optimistis meraih poin penuh. ‘’Kami target menang. Meskipun buta dengan permainan MPFC,’’ kata Agus.

Satu yang mendasari, Agus memperkirakan komposisi tim Wahyudi tidak jauh beda dengan PSBK. Kedua tim didominasi oleh pemain muda yang rata-rata lahir pada 1999 atau 2000. Sama seperti Blue Force, PSBK juga memiliki sejumlah pemain yang telah mengenyam pengalaman di Liga 2. Salah satunya penggedor Harmoko yang juga sama-sama bernomor punggung tujuh seperti Purniawan. ’’Persiapan tim sudah maksimal. Kami persiapkan dengan baik pertandingan besok (sore ini, Red). Jeda tujuh hari dari pertandingan sebelumnya cukup,’’ jelasnya. (naz/c1/ota)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button