Madiun

120 Pendaftar CPNS Kota Madiun Keberatan

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Madiun diuji. Sebanyak 120 pendaftar menyampaikan sanggahan. Jumlah itu bisa terus bertambah sampai masa keberatan ini berakhir Kamis (19/12).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Madiun Haris Rahmanudin mengatakan, sebanyak 120 penyanggah merupakan hasil pendataan hingga pukul 11.30 Selasa (17/12). ‘’Cukup banyak yang menyampaikan,’’ kata Haris.

Dia menegaskan, mekanisme penyampaian keberatan dapat dilakukan peserta tanpa harus tatap muka. Cukup menyampaikan keberatannya lewat laman www.sscn.bkn.go.id. ‘’Selanjutnya, panselda menindaklanjutinya,’’ lanjut Haris.

Pelamar yang bersangkutan bakal diberikan balasan dari panitia setelah masa sanggah berakhir. Itu dilakukan setelah berkas pendaftar yang bersangkutan diverifikasi kembali. Jika memang memenuhi persyaratan, bakal dilakukan perbaikan pengumuman. Hasil tersebut harus disertai berita acara yang dikeluarkan panselda. Sehingga unsur transparansi dan akuntabilitas terpenuhi. ‘’Seluruh tahapan harus disertai berita acara,’’ tegasnya.

Dari total 4.426 pelamar, 3.770 peserta memenuhi syarat (MS) dan 656 tidak memenuhi syarat (TMS). Kebanyakan, pelamar TMS disebabkan kesalahan teknis. Mulai berkas wajib yang tidak sempat ter-upload, kualifikasi akademik tidak sesuai, dan indeks prestasi komulatif (IPK) di bawah 3,00. Bahkan, kesalahan teknis tersebut telah diwanti-wantinya sejak sebelum pendaftaran dibuka karena berkaca pengalaman sebelumnya. Sembari masa sanggah berjalan, panselda mempersiapkan seleksi kompetensi dasar (SKD). Untuk penjadwalannya masih koordinasi dengan KemenPAN dan BKN. (kid/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close