Mejayan

10 Ribu Petani di Madiun Belum Terima Kartu Tani

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Madiun pun dibuat bingung dengan program kartu tani. Mereka tak mengetahui persis sampai kapan para petani akan memperoleh kartu tani tersebut. ‘’Sampai saat ini sudah ada sekitar 32 ribu kartu tani untuk Kabupaten Madiun,’’ kata Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Disperta Kabupaten Madiun Parna, Selasa (24/8).

Persisnya, ada 32.300 keping kartu tani yang semestinya telah tersalurkan. Tapi, sampai saat ini baru 21.700 petani yang mengantongi kartu tersebut. Sedangkan, sisanya sebanyak 10.600 keping, belum tersalurkan. ‘’Kartu tani yang belum tersalurkan itu ada dua golongan. Pertama karena ada petani yang saat penyaluran dulu tidak ada, kedua memang cetakan baru,’’ jelasnya.

Namun demikian, jumlah itu belum ada separo dari kebutuhan. Parna mengatakan, total petani di Kabupaten Madiun 84.726. Jumlah itu berdasar e-RDKK 2020 sesuai awal dimulainya program KT. ‘’Sesuai keterangan petugas bank, kekurangan akan segera dipenuhi. Terakhir penyaluran kartu tani awal tahun, kendalanya kurang jelas,’’ bebernya. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button