KriminalitasNgawi

10 Hari Amankan 30 Tersangka

Sebagian Pelaku Kriminal Kambuhan

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Pandemi Covid-19 tidak serta merta membuat angka kriminalitas nihil. Buktinya, hanya dalam kurun 10 hari selama Operasi Sikat Semeru, Polres Ngawi berhasil mengungkap 25 kasus tindak kejahatan dengan 30 tersangka. ‘’Operasi kami laksanakan dari tanggal 7 sampai 17 Juli,’’ kata Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto dalam rilis pers di mapolres setempat Senin (27/7).

Meski begitu, Dicky menyebut banyaknya tersangka yang berhasil diamankan bukan berarti angka kriminalitas di Ngawi meningkat. Melainkan karena pihaknya lebih intens mengungkap kasus kejahatan. ‘’Jadi, secara umum tidak meningkat dan masih tetap kondusif,’’ ujarnya.

Dia memerinci, 25 kasus tersebut terdiri pencurian dengan pemberatan (8), perjudian (6), pencurian ringan (3), pencurian kendaraan bermotor (2), illegal logging (2), dan pencurian biasa (2). Ditambah penganiayaan berat yang mengakibatkan kematian satu kasus. ‘’Sisanya satu kasus pengeroyokan di wilayah hukum Polsek Padas, tapi hanya dikenai sanksi tipiring,’’ urainya.

Dicky menambahkan, sebagian dari puluhan tersangka yang berhasil dibekuk petugas merupakan pemain lama dan residivis. ‘’Untuk yang merupakan residivis bukan termasuk narapidana yang mendapat asimilasi. Mereka sudah lama bebas, tapi karena terimpit ekonomi akhirnya kambuh kembali,’’ ungkapnya.

Sementara, terkait kasus kekerasan hingga mengakibatkan kematian di Kecamatan Pangkur, dia menyatakan masih dalam proses penyidikan. Kasus tersebut ditargetkan terselesaikan paling lambat satu bulan. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close