Magetan

1 Positif, 16 Warga Plaosan Diisolasi

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Sebanyak 16 warga asal Kecamatan Plaosan, Magetan, terpaksa melakukan isolasi mandiri. Itu setelah seorang warga di kecamatan itu terkonfirmasi positif Covid-19 Kamis (25/6).

Belasan warga itu sempat berinteraksi langsung dengan pasien ke-96 tersebut. ‘’Sudah kami ambil swab-nya hari ini (kemarin, Red),’’ kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Magetan Saif Muchlissun.

Muchlis belum punya banyak informasi mengenai latar belakang pasien ke-96 terinfeksi korona. Tim medis tengah menelusuri riwayat perjalanannya. ‘’Pasien 56 tahun ini merupakan peningkatan status PDP (pasien dalam pengawasan) di RSUD dr Sayidiman,’’ ujarnya.

Menurut dia, masih adanya penambahan kasus positif cerminan masyarakat tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan. Rendahnya kepatuhan itu bisa memicu penularan korona gelombang kedua. Apalagi, alun-alun dan Telaga Sarangan sudah dibuka untuk umum. ‘’Jangan sampai malah jadi klaster baru,’’ ucapnya. (bel/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close