Mejayan

1.751 Peserta CPNS-CPPPK di Madiun Jalani Tes SKD Akhir September

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Ribuan peserta seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) segera bersaing memperebutkan kursi abdi negara Pemkab Madiun. Baik untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) maupun calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (CPPPK). Mereka yang lolos seleksi administrasi bakal menjalani tes tahap selanjutnya. ‘’Seleksi CPNS dan CPPPK jadwalnya sudah keluar dan dilaksanakan akhir bulan ini,’’ kata Sekdakab Madiun Tontro Pahlawanto, Minggu (12/9).

Mereka dijadwalkan masuk tahap seleksi kemampuan dasar (SKD). Untuk CPNS total ada 1.521 peserta. Perinciannya, formasi tenaga kesehatan 180 peserta dan tenaga teknis 1.341 peserta. Sementara CPPPK total 230 peserta dengan perincian 211 formasi tenaga kesehatan dan 19 tenaga teknis. ‘’Sesuai jadwal, SKD akan dimulai 23 September nanti,’’ ujar Tontro.

Tontro menambahkan, berbagai persiapan sudah dilaksanakan Pemkab Madiun. Baik lokasi maupun sarana-prasarana. ‘’Dalam waktu dekat akan ada kunjungan dari BKN dan evaluasi. Kami menyiapkan lokasi sebaik mungkin,’’ tuturnya. (den/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button