Madiun

1.751 CASN-CPPPK Pemkab Madiun Jalani Tes SKD 23 September

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Pemkab Madiun memfasilitasi peserta seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) untuk vaksinasi Covid-19 dan rapid test (RT) antigen. Protokol kesehatan (prokes) itu merupakan syarat wajib untuk mengikuti tes seleksi kemampuan dasar (SKD). ‘’Tapi, khusus untuk peserta asli Kabupaten Madiun,’’ kata Koordinator Administrasi CASN Kabupaten Madiun 2021 Diana Dewi Kusumaningrum, Selasa (21/9).

Rekrutmen calon abdi Pemkab Madiun tahun ini diikuti 1.751 pelamar. Perinciannya, 1.521 pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan 230 pelamar calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (CPPPK). Sebagian di antara mereka berasal dari luar daerah. ‘’Yang bukan warga Kabupaten Madiun itu pendaftar dengan tilok (titik lokasi) luar Jatim. CPNS 163 pelamar dan CPPPK dua pelamar,’’ ujar Diana.

Tes SKD dijadwalkan mulai 23 September nanti. Selain 165 peserta tilok luar Jatim itu, besar kemungkinan masih ada peserta dari luar Kabupaten Madiun. Yakni, dari daerah tetangga seperti Ngawi, Ponorogo, dan Nganjuk. Untuk peserta asli Kabupaten Madiun, lanjut Diana, bisa vaksinasi atau RT antigen sehari sebelum tes SKD di puskesmas terdekat. ‘’Cukup menunjukkan KTP dan kartu tanda peserta CASN,’’ jelasnya. (den/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button