Madiun

1.500 Pelajar Divaksin Antikorona

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Penanganan Covid-19 di Kota Madiun turun level. Dari sebelumnya level 4 menjadi level 3. Kerinduan siswa belajar di kelas bakal terobati. Pemkot langsung ancang-ancang membuka keran pembelajaran tatap muka (PTM). Wali Kota Madiun Maidi bersama dinas terkait terjun langsung mengecek kesiapan sarana-prasarana (sarpras) sekolah Senin (6/9).

Wali kota ingin semua benar-benar disiapkan dengan baik. Tidak hanya sarpras, namun juga terkait mekanisme PTM. Maidi ingin seluruh prosedur diterapkan demi melindungi siswa dari sisi kesehatan. ‘’Saya kira semua sudah siap,’’ kata Maidi.

Selain itu, Maidi ingin percepatan vaksinasi pelajar terus digenjot. Saat ini progresnya menyentuh 21,5 persen dari total sasaran. Atau 2.055 siswa dari total 9.538 siswa SMP telah divaksin. Sementara guru dipastikan telah mendapat suntikan vaksin dua dosis. Pengecualian bagi guru yang memiliki penyakit penyerta. ‘’Vaksin kita percepat sambil persiapan jalan,’’ lanjutnya.

hari ini (7/9) cakupan vaksinasi pelajar ditambah. Lebih dari 1.500 siswa disuntik vaksin antikorona. Pelaksanaannya terpusat di salah satu SMP yang lokasinya berdekatan dengan SMP lain. ‘’Seperti SMPN 1 dan 3 yang satu kompleks itu. Vaksinasi besok (hari ini, Red),’’ sebutnya. (kid/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button