Madiun

1.108 Siswa Kelas VI SD di Kota Madiun Tuntas Divaksin Covid-19

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Gerak cepat Pemkot Madiun untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok telah menyasar seluruh siswa kelas VI SD negeri maupun swasta. Pelaksanaan vaksinasi dipusatkan di SDN 2 Mojorejo, Taman, melibatkan tim vaksinator dari enam puskesmas. Perluasan cakupan vaksinasi tersebut sebagai persiapan menyongsong pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Total sasaran 1.108 siswa dari 72 SD di kota ini. Sasaran tersebut juga telah memenuhi salah satu syarat vaksinasi umur 12 tahun. Pun, sangat ditunggu-tunggu para orang tua dan siswa. Bahkan, orang tua rela izin ngantor untuk mengantar anaknya mendapatkan suntikan vaksin.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Kota Madiun Lismawati mengungkapkan, vaksinasi siswa kelas VI SD yang sudah cukup syarat umur tuntas kemarin (16/9). Sementara vaksinasi pelajar SMP terus dikebut. Sampai saat ini capaian vaksinasi pelajar SMP 52,9 persen. Atau 5.650 siswa dari total sasaran 9.538 siswa. ‘’Untuk SMP kami targetkan pekan ini selesai. Tapi, jadwal terakhir ada yang 23 September. Jadi, kita sesuaikan jadwal itu,’’ terangnya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button