AdvertorialMadiun

Yuni Setyawati Resmi Nakhodai PKK Kota Madiun

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kepengurusan tim penggerak PKK Kota Madiun resmi berganti. Bertempat di aula Wisma Haji Senin (29/7), Yuni Setyawati dilantik Wali Kota Maidi sebagai ketua organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita itu hingga 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Maidi menyatakan bahwa pemkot sangat berharap dukungan dari PKK. Sebab, sumbangan ide serta masukan organisasi sangat dibutuhkan agar Kota Madiun semakin maju dan berkembang. ’’Insya Allah dengan kepengurusan yang baru dilantik akan membawa kesempurnaan pemerintahan dan pembangunan di Kota Madiun,’’ ucapnya.

Diakuinya, selama ini PKK mempunyai peranan penting dalam mendukung pembangunan daerah. Karena mereka menjadi penentu pencetak kualitas generasi penerus di masa yang akan datang. ’’Peran PKK banyak sekali. Misalnya, masalah pendidikan yang masuk program pokok PKK. Seorang ibu tentu ada perhatian khusus pada anaknya supaya output-nya baik,’’ ujar mantan sekda Kota Madiun tersebut.

Selain itu, lanjut Maidi, peran PKK sangat strategis sebagai pelopor dan motor penggerak. Serta sebagai filter yang kuat di masyarakat dalam era keterbukaan seperti saat ini.

Karena itu, dia meminta pengurus dan kader PKK melakukan pembinaan terhadap keluarga serta melakukan kegiatan yang bermanfaat dengan cara memberdayakan potensi yang ada. Baik itu di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, maupun pemberdayaan masyarakat. ’’Tentunya PKK akan memperkuat ke sana juga. Sehingga harapan dari 10 program pokok PKK itu akan bisa sempurna, bisa dilakukan,’’ terangnya.

Dengan begitu, imbuh Maidi, dampaknya bisa dirasakan semua masyarakat. Di mana masyarakat bisa hidup sejahtera. ‘’Saya berharap pengurus tim penggerak PKK yang baru dilantik dapat memberikan perubahan ke arah lebih baik. Mereka juga harus mampu bersinergi dengan pemerintah dan mampu mengimplementasikannya di tengah-tengah masyarakat,’’ jelasnya.

Seperti diketahui, sebanyak 42 pengurus TP PKK Kota Madiun periode 2019–2024 dilantik oleh wali kota kemarin. Sebagai ketua adalah Yuni Setyawati (istri wali kota). Kemudian jabatan wakil ketua I diemban oleh Pipiet Rusdiyanto (istri sekda kota), serta wakil ketua II dijabat Esty Nurhayati (istri Ketua DPRD Istono). (her/c1/ota/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
close
PENGUMUMAN
Close