Madiun

Youth Fest 2019 in Peceland Siapkan Pesta Ribuan Pelajar dan Wali Kota

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Persiapan event bertajuk Youth Fest 2019 in Peceland oleh pemkot bekerja sama dengan Radar Madiun semakin matang. Rundown pesta ribuan pelajar Kota Madiun tersebut telah dibahas secara keseluruhan.  Itu bersamaan rapat koordinasi yang dipimpin langsung Kepala Diskominfo Kota Madiun Subakri di Kantor Pemerintah Kota Madiun Selasa (19/11).

Selain dinasnya, rakor juga dihadiri sejumlah OPD mulai dinas perhubungan (dishub), dinas kesehatan (dinkes), satpol PP, dinas pekerjaan umum (DPU), dinas lingkungan hidup (DLH), serta dinas perumahan dan kawasan permukiman (perkim). Ikut hadir GM Radar Madiun Ockta Prana dan perwakilan pengurus Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Madiun. ‘’Kami mempersiapkan acara yang akan diselenggarakan pada 30 November sampai 1 Desember nanti agar matang hasilnya. Kami undang juga beberapa OPD yang terkait sehingga program yang kita canangkan bisa terlaksana dengan meriah,’’ ujar Subakri.

Rundown acara Youth Fest 2019 in Peceland dibahas secara keseluruhan. Terutama rute untuk fun bike. Karena nantinya ribuan pelajar akan gowes bersama mengelilingi Kota Madiun sejauh kurang lebih sepuluh kilometer. Sehingga perlu koordinasi dengan dishub terkait pengamanan jalan. Juga dinkes untuk mengantisipasi peserta yang kelelahan selama mengikuti acara. Selain itu, perlu koordinasi lebih lanjut lantaran di lokasi yang sama juga digelar acara Paguyuban Madiun (Paguma). ‘’Jadi, kita sinergikan dua acara tersebut. Harapannya kegiatannya bisa meriah dan acaranya runtut,’’ tuturnya.

GM Radar Madiun Ockta Prana mengakui bahwa event dengan berbagai kategori menarik itu terus dimatangkan. Tahapan technical meeting terus berjalan. Sedangkan hari ini sudah mulai dilakukan audisi Miss Peceland. “Event ini menyongsong penerapan program dan konsep Peceland di Kota Madiun. Selain itu, menjaring bibit-bibit unggul dalam olahraga bersepeda, ” katanya. (mgd/c1/odi)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close