Young Guns MPFC Siap Beri Bukti

99

MADIUN – Madiun Putra FC (MPFC) membawa misi eksperimen ketika melawat ke kandang Persik Kediri esok. Pasalnya, hingga kini manajemen dan staf pelatih masih meraba-raba siapa figur-figur yang tepat untuk mengisi starting eleven di musim ini. Khususnya, para pemain muda yang baru saja direkrut dari seleksi. ’’Kami akan tentukan itu (starting eleven, Red) di Kediri,’’ kata Sekretaris MPFC Harminto.

Saat ini MPFC terus mempersiapkan diri menghadapi laga tersebut. Tentu, Persik Kediri bukan tim kelas semenjana kendati kini nangkring di Liga 3. Klub berjuluk Macan Putih itu punya sejarah panjang di persepakbolaan Jatim dan nasional. Tapi, MPFC tidak silau mata. Mereka percaya diri membawa pulang poin ke Kota Madiun. Seiring kesiapan seluruh pemain senior untuk turun berlaga di Kediri. Termasuk Purniawan, Wendyk Setyo, Slamet Harmoko, dan Alfian Robi. ’’Minimal targetnya harus bawa pulang poin,’’ ungkapnya.

Nantinya coach Wahyudi bakal memaksimalkan pertandingan di Stadion Brawijaya itu sebagai sarana eksperimen. Sejumlah pemain muda akan dibongkar pasang dalam pertandingan tersebut. Setidaknya, kata Harminto, satu nama pemain muda rekrutan sudah digadang masuk line-up. Yakni, Dian Susanto, bek tengah asal Persiku Kudus. Dia sebelumnya sudah memiliki pengalaman bertanding di Liga 2, sama seperti keempat pemain senior MPFC. ’’Tapi nanti keputusannya di tangan pelatih (Wahyudi),’’ kata Harminto.

Secara umum, MPFC berencana tetap akan menerapkan pakem permainan yang sama dengan musim lalu. Yakni, permainan menyerang lewat formasi 4-3-3. Serangan MPFC, seperti musim lalu, akan banyak memanfaatkan lebar lapangan dan kecepatan para penyerang. Akan tetapi, Harminto juga menekankan timnya akan mencoba bermain lebih fleksibel; mempertimbangkan komposisi skuad yang tak lagi sama. ‘’Tergantung permainan lawan. Kalau 4-3-3 tidak efektif, formasi dan strategi masih bisa berubah. Di Kediri nanti kami baru bisa ngomong,’’ jelasnya.

Usai laga Sabtu esok di Kediri, MPFC bakal melakoni laga perdana di Piala Indonesia di Stadion Wilis pada 28 Juli mendatang. Kontestan Liga 2 Blitar United bakal menjadi lawan pertama di kompetisi sepak bola rasa FA Cup-nya Inggris itu. Ketua Harian MPFC Armaya berharap kepada staf pelatih untuk bisa mengobarkan semangat dalam diri seluruh pemain. Dia menargetkan musim ini merupakan awal kebangkitan MPFC. ‘’Semua harus percaya, ini awal kebangkitan bersama. Tim, suporter, semua,’’ tegas pria yang akrab disapa Yayak itu.

Di grup 5 tempat MPFC bakal bertarung di Liga 3, ada tim berat lain seperti Persinga Ngawi, PSBK Blitar, maupun Persipon Pontianak. Asal tim kondusif dan bermain apik, peluang sangat terbuka bagi MPFC dalam mengandaskan para lawan-lawannya. ’’Kami juga percaya para suporter akan setia mendampingi MPFC, sampai kapan pun. Karena tim ini membutuhkan dukungan masyarakat,’’ ujarnya. (naz/c1/ota)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here