Warung Terbakar, Duit Jutaan Hasil Jualan Ikut Hangus

85

PACITAN – Mahmud hanya bisa pasrah saat mendapati warung miliknya di Jalan Ahmad Yani, Pacitan, ludes dilalap api. Dahsyatnya amukan si jago merah menyebabkan nyaris tidak ada barang yang bisa diselamatkan dari tempatnya berjualan itu.

Dalam sekejap, warung yang terbuat dari kayu itu berubah menjadi arang. ‘’Semuanya habis. Uang hasil jualan saya juga ikut terbakar. Belum sempat hitung, kemungkinan lebih dari Rp 1 juta,’’ ujar Mahmud kepada Radar Pacitan kemarin (28/12).

Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 16.00. Saat itu warung telah tutup dan Mahmud baru saja tiba di rumahnya di Desa Bangunsari, Pacitan. Dia tak tahu-menahu sebab musabab api membakar tempat jualannya. ‘’Sebelum pulang kompor sudah saya matikan. Saya yakin itu,’’ tegasnya sembari menyebut membuka warung di Jalan Ahmad Yani sejak 1994 silam.

Satpol PP yang mendapat laporan langsung menerjunkan 10 petugas dan dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) ke lokasi. Setelah berjibaku beberapa menit, api pun berhasil dipadamkan. ‘’Sisa bangunan warung terpaksa dirobohkan karena bisa membahayakan,’’ kata Kasi Pengendalian dan Operasional Pemadam Kebakaran Satpol PP Pacitan Bambang Supriyanto.

Bambang menuturkan, olah tempat kejadian perkara (TKP) sedang berlangsung. Kesimpulan sementara, api bukan berasal dari tabung elpiji yang bocor. ‘’Faktor lain seperti korsleting dan puntung rokok yang masih menyala sedang dalam penyelidikan,’’ bebernya.

Dia mengimbau, meski sudah memasuki musim penghujan, warga harus tetap mewaspadai potensi kebakaran. ‘’Kan masih banyak semak atau daun-daun kering. Jangan lalai saat meninggalkan rumah atau tempat jualan,’’ pinta Bambang. (mg6/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here