Madiun

Warga Kota Madiun Miliki Satu Kilogram Ganja

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Satu kilogram ganja dan 8,62 gram sabu-sabu disita dari tujuh pengedar dan 11 pengguna sepanjang Maret hingga Juni. Tujuh unit sepeda motor turut diamankan.

Kasatnarkoba Polres Madiun Kota AKP Eko Sugeng Rendra mengakui upaya pengungkapan kasus sempat terkendala selama pandemi. Sedikitnya, pihaknya menerima 14 laporan terkait penyalahgunaan narkotika. ‘’Kebanyakan pengedar yang tertangkap ini pemain baru,’’ ujarnya.

Namun, Eko belum dapat memastikan apakah para tersangka ini masih satu jaringan dengan pengedar yang sudah berada di dalam lapas. ‘’Satu tersangka terbukti 1 kilogram ganja. Kuat dugaan dia masih satu jaringan dengan pengedar besar,’’ ungkapnya.

Tersangka berinisial AN itu merupakan warga Kota Madiun. Sementara ganja yang dimilikinya merupakan kiriman dari Jambi. ‘’Saat kami ringkus April lalu, ganja yang dimilikinya belum sempat beredar,’’ tuturnya.

Adapun para pengguna yang turut diamankan, rata-rata berusia 20 tahun ke atas. Pelacakan sulit lantaran modus penjualan narkoba selalu mengandalkan jaringan terputus. Antara pembeli dan pengedar tidak saling kenal. ‘’Tersangka akan kami sangkakan pasal 114 dan 112 UU Narkotika. Ancaman penjara minimalnya 5 tahun,” pungkasnya. (mg3/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close